Advertisement

Google Assistant Hadirkan Fitur Pencari Podcast


Podcast sebenarnya berasal dari kata iPod + Broadcasting dalam perkembangannya Podcast sekarang bisa diakses dan digunakan dengan smartphone apapun, tidak harus iPhone atau iPod dari Apple.

Kalau kamu mengikuti perkembangan hiburan di internet, pasti kamu sadar kalau podcast sedang naik daun. Bagaimana cara Kamu manfaatkan fitur pencarian podcast?

Untuk memanfaatkan fitur pencarian podcast Kini Google dengan inovasi terbarunya ada di Google Assistant sebelumnya Google Assistant paling sering dimanfaatkan untuk membuat jadwal atau mencari pencarian di Google ketika kita malas mengetik.

Google Assistant kini ada fitur baru yaitu bisa mencari podcast bukan hanya mencari podcast seperti biasa ada beberapa kemampuan yang disematkan dan yang paling berguna adalah kemampuan mencari berdasarkan topik dan juga kategori.

1. Fitur baru Google Assistant mencari podcast



Terus berevolusi dan memberikan inovasi terbaru, Google Assistant meningkatkan kemampuannya!

Sebelumnya Google Assistant paling sering dimanfaatkan untuk membuat jadwal atau mencari pencarian di Google jika kamu sedang sangat malas mengetik.

Nah sekarang ada fitur baru yaitu bisa mencari podcast!

2. Bisa dicari berdasarkan topik dan kategori



Kerennya, di fitur terbaru Google Assistant ini kamu bukan hanya mencari podcast seperti biasa.

Ada beberapa kemampuan yang disematkan dan yang paling berguna adalah kemampuan mencari berdasarkan topik dan juga kategori.

Misal kamu bisa bertanya "Okay Google, find a podcast about anime" dan nanti Google Assistant akan memberikan beberapa pilihan yang sesuai dengan topik yang kamu cari.

3. Cara menggunakannya seperti biasa



Jika kamu pengguna Android, cara menggunakannya seperti memanggil Google Assistant biasa.

Cukup memanggil dengan "okay Google" lalu kamu bisa menanyakannya dengan bahasa Inggris, contohnya "find me a podcast" nah kamu lanjutkan dengan topik yang sedang kamu cari.

Saya sudah mencobanya, seperti gambar yang bisa kamu lihat di atas, Google Assistant langsung menampilkan berbagai podcast berkaitan dengan anime ketika saya mencobanya.

Sayangnya memang saya tidak menemukan podcast berbahasa Indonesia, atau setidaknya untuk saat ini.

Source: duniaku.idntimes.com

Post a Comment

0 Comments