Advertisement

Huawei ingin masuk ke bidang Motherboard dan Processor PC


Bicara tentang Huawei, pasti kalian langsung berpikir tentang perusahaan asal Tiongkok yang memproduksi smartphone, prosesor ponsel, dan juga perangkat jaringan. Namun sebentar lagi hal tersebut tidak berlaku lagi.

Pasalnya baru-baru ini Huawei dikabarkan akan melebarkan sayap perusahaan mereka dengan memproduksi serta menjual komponen komputer seperti motherboard dan juga prosesor.

Bahkan Huawei diketahui telah merilis satu motherboard PC miliknya yang dijual satu paket dengan prosesor Kunpeng 920 ARM v8. Memang prosesor dan motherboard tersebut masih ditujukan untuk perangkat server dan bukan PC.

Namun pihak Huawei berencana untuk meluncurkan dua model motherboard yaitu Kunpeng Desktop Board D920S10 dan juga Huawei S920X00 Server Motherboard. Keduanya memiliki beberapa fitur serta keunggulan tersendiri.

Sementara untuk prosesornya, Huawei diketahui sedang menyiapkan sebuah prosesor PC baru dengan fabrikasi 7nm untuk menantang prosesor buatan AMD. Namun belum diketahui spesifikasi lengkap dari prosesor buatan Huawei tersebut.

Tentu hal tersebut membuktikan bahwa Huawei saat ini semakin fokus untuk memproduksi komponen-komponen elektronik lain. Dengan itu pendapatan dari Huawei juga akan semakin meningkat di masa depan.
sumber:indozonetech

Post a Comment

0 Comments