Advertisement

Oppo Keluarkan Rp98 Triliun Untuk Kembangkan Teknologi yang Lebih Canggih


Oppo saat ini dikenal sebagai salah satu perusahaan teknologi asal Tiongkok yang memproduksi smartphone. Namun saat ini Oppo sudah mulai melebarkan sayapnya dengan memproduksi perangkat lain.

Melalui acara bertajuk Oppo Inno Day 2019 yang diselenggarakan di Shenzen, Tiongkok, CEO Oppo Tony Chen mengatakan bahwa dirinya mengajak para partner, ahli industri, dan juga ahli teknologi dari seluruh dunia untuk berkolaborasi bersama Oppo.

Pasalnya Oppo akan melakukan investasi besar-besaran yaitu sebesar USD7 miliar atau setara dengan Rp98 triliun untuk membangun teknologi masa depan. Tentu hal tersebut menunjukkan Oppo sangat fokus terhadap perkembangan teknologi.

Nantinya investasi tersebut akan disalurkan untuk pengembangan teknologi hardware, software, artificial intelligence, jaringan 5G/6G, hingga big data.

Untuk itu, perusahaan asal Tiongkok itu berencana mengimplementasikan tiga strategi kunci. Pertama, perusahaan akan tetap berkomitmen pada pengembangan dan penelitian teknologi untuk pengembangan teknologi terkemuka di dunia.

Selain itu, Oppo juga berencana membangun ekosistem perangkat cerdas multi-portal dengan smartphone sebagai gerbang utama. Terakhir, perusahana akan mengoptimalkan konten dan inovasi berbagai layanan.

"Karena pentingnya konvergensi antara teknologi dan layanan, kami sedang membangun model teknologi terintegrasi yang mencakup lima bidang, yakni peralatan, data, komputasi, layanan, dan skenario," tutur VP dan Head Oppo Research Institute Levin Liu.

Lebih lanjut Levin menuturkan Oppo akan mengikuti konsep tiga strategi kunci sebagai peta jalan. Karenanya, perusahaan berencana meluncurkan smartwatch, smart wireless headphone, dan 5G CPE pada kuartal pertama 2020.

Tidak sendirian, Oppo bekerja sama dengan IHS Markit akan merilis whitepaper berjudul "Intelligent Connectivity: Unleashing Opportunities with the Power of 5G, AI, dan Cloud".

Adapun whitepaper tersebut akan memberikan gambaran mengenai tren dan prospek industri pada era konektivitas cerdas yang didukung jaringan 5G. Selain itu, ada pula saran dan panduan untuk pengembangan ekosistem cerdas dan konvergen di masa depan.

Post a Comment

0 Comments