Advertisement

Penjualan Smartphone 5G Samsung Telah Sampai 6,7 Unit

Walaupun saat ini jaringan 5G masih belum tersedia diberbagai wilayah tapi samsung sudah mengambil langkah untuk menjual smartphone 5G-nya.

Samsung sendiri pertama kali meluncurkan smartphone 5G pertamanya di bulan Mei 2019 lalu dengan smartphone Galaxy S10 5G. Setelah itu muncul smartphone 5G lainnya seperti Galaxy Note 10+ 5G, Galaxy A90 5G, dan juga Galaxy Fold 5G.

Pihak Samsung juga melaporkan bahwa di tahun 2019 kemarin, mereka telah berhasil menjual 6,7 juta unit smartphone 5G. Tentu hal tersebut membuat Samsung saat ini merajai pasar smartphone 5G secara global berdasarkan hasil riset Counterpoint Research.

Angka ini juga tergolong baik meningkat negara penyelenggara jaringan 5G secara komersial masih terbatas. Samsung mengklaim bahwa perangkat karyanya meraih pangsa pasar sebesar 53,9 persen dari pasar 5G global.

Meskipun 6,7 juta unit terdengar cukup besar, angka tersebut diketahui hanya sebagian kecil dari total penjualan smartphone Samsung yang diketahui mencapai 78,2 juta unit di kuartal ketiga tahun 2019 lalu. Namun itu sudah merupakan langkah bagus Samsung untuk memasuki pasar 5G.

Di tahun 2020 ini, Samsung tentu akan meluncurkan lebih banyak smartphone 5G. Diketahui bahwa seri Galaxy S20 yang akan diumumkan bulan Februari nanti juga akan hadir dengan dukungan 5G untuk semua serinya.

Post a Comment

0 Comments