Advertisement

Platinum Games Akan Jadi Partner Tencent

NieR: Automata kini menjadi salah satu game RPG (Role-playing Games) yang cukup terkenal. Namun developer dari game tersebut, Platinum Games kini sudah jarang meluncurkan game baru selain Astral Chain yang dirilis bulan Agustus lalu.

Baru-baru ini Chief Executive Officer (CEO) dari Platinum Games, Kenichi Sato mengumumkan bahwa mereka baru saja menerima penanaman modal masif dari salah satu perusahaan teknologi terbesar di China, Tencent.

Tencent saat ini memang sedang melebarkan sayap mereka di industri video game. Salah satu hal yang dilakukan oleh mereka yaitu dengan melakukan investasi ke beberapa developer game independen seperti Platinum Games.

"Kami ingin mengumumkan bahwa saat ini kami telah menerima penanaman modal yang begitu besar dari Tencent sebagai bentuk kerjasama. Kerjasama ini tak mempengaruhi keindependenan perusahaan kami, dan kami akan tetap beroprasi sesuai dengan struktur yang telah sebelumnya terbentuk.

Baca Juga:  Asus Rilis Laptop Zephyrus G14 Di Acara CES 2020

Kami harap modal ini bisa memperkuat pondasi kami sebagai bisnis dan melebarkan sayap dari hanya sebatas developer menjadi publisher. Kami juga berharap kerjasama ini bisa semakin memperluas prespektif global, sembari tetap meracik game berkualitas tinggi.

Terimakasih kepada kalian yang selalu memberikan dukungan. Silahkan tunggu karya kami selanjutnya yang akan tersedia di store kedepannya." CEO Platinum Games – Kenichi Sato

Tak disebutkan dana pasti yang telah disuntikan oleh Tencent, namun yang jelas modal tersebut bernilai masif di mata Platinum Games. Dengan demikian, di masa depan Platinum Games akan semakin bisa melebarkan sayapnya sebagai publisher independen yang bisa mempublish gamenya sendiri.

Kenichi juga berharap dengan modal yang diberikan oleh Tencent ini dapat membuat mereka dapat memproduksi game-game berkualitas lainnya dan mungkin bisa berkembang untuk menjadi sebuah publisher dan bukan developer saja.

Post a Comment

0 Comments