Advertisement

Vince Zampella Dipilih Untuk Memimpin Salah Satu Studio DICE EA

Jika berbicara tentang salah satu studio game milik Electronic Arts yaitu DICE, pasti kita semua langsung berpikir tentang game Star Wars Battlefront yang bisa dibilang menjadi salah satu game paling buruk yang pernah dikembangkan oleh DICE selama ini.

Saat ini DICE sendiri hanya bertahan dengan game Battlefield V yang bisa dibilang menjadi game terbaik buatan mereka sampai saat ini. Tentu pihak EA ingin membuat DICE kembali berjaya seperti dulu.

Pihak Electronic Arts baru-baru ini pun telah mengumumkan bahwa mereka telah memilih Chief Executive Officer dari Respawn Entertainment, Vince Zampella untuk memimpin studio game miliknya tersebut.

Prestasi Vince Zampella yang saat ini dapat menjadikan Apex Legends sebagai salah satu game terkenal tentu membuat Electronic Arts percaya bahwa ia dapat membuat DICE kembali sukses dan dapat memproduksi game-game berkualitas lainnya.

Menurut laporan koran Los Angeles Times (via dualshockers), Zampella dipilih dan dipromosikan Electronic Arts sebagai pimpinan DICE LA, sebuah studio berbasis di Los Angeles yang bertanggung jawab atas game seperti Battlefield dan Star Wars Battlefront. Studio ini merupakan salah satu studio yang juga ikut membantu beberapa proyek besar lain dari tim utama mereka di Stockholm. Dipilihnya Zampella sebagai pimpinan DICE LA sekaligus umumkan bahwa saat ini mereka tengah mengerjakan game barunya. Sayangnya, belum ada kejelasan dari EA maupun DICE tentang game yang tengah mereka kembangkan saat ini.

Baca Juga: Pengertian MySQL Lengkap

Zampella sendiri berencana untuk lakukan branding ulang DICE LA dan mengubahnya sebagai studio yang cukup berbeda dari studio DICE pada umumnya. Ia ingin memberikan image baru di mana tim Los Angeles merupakan studio yang bisa berdiri sendiri dan bukan sebagai pembantu DICE Stockholm.

Meskipun saat ini Zampella dipilih untuk memimpin DICE, posisinya sebagai CEO dari Respawn Entertainment masih terus berlanjut. Mungkin saja ke depannya Respawn Entertainment bisa berkolaborasi dengan DICE untuk membuat sebuah game baru.

Dengan dipilihnya Zampella sebagai pimpinan DICE LA, maka akan sangat menarik untuk melihat bagaimana karya mereka di masa mendatang. Terutama saat image EA tengah dilanda bencana berhasil diselamatkan oleh Respawn dua kali dengan game buatannya. Harapan bahwa CEO Respawn dan tim intinya bisa mengembalikan image mereka di mata publik sepertinya menjadi rencana mereka tahun ini.

Post a Comment

0 Comments