Wednesday, October 23, 2019

Jenis-Jenis Game Online

Definisi Game
Game online adalah permainan video yang sebagian atau sebagian besar dimainkan melalui Internet atau jaringan komputer lain yang tersedia. Game online ada di mana-mana pada platform game modern, termasuk PC, konsol, dan perangkat seluler, dan menjangkau banyak genre, termasuk Arcade, permainan strategi dan massively multiplayer online role-playing games (MMORPG)

Genre 
ketika kita memilih game di playstore atau diaplikasi lainnya pasti terdapat genre dari game tersebut, Sebenarnnya fungsi genre sendiri untuk memudahkan kita dalam memilih game sesuai yang kita inginkan.


Genre Game berbeda-beda berdasarkan cara bermain, tujuan, dan seni di dalamnya, antara lain: 

1. Action: permainan aksi yang menekankan pada tantangan fisik. Dibutuhkan koordinasi mata dan keterampilan motorik untuk mengatasai tantangan tersebut. Genre Action memiliki banyak sub-genre seperti game platform, game fighting dan game shooter.

2. Action-Adventure: permainan kombinasi yang memadukan unsur-unsur dari dua genre yang berbeda; aksi dan petualangan. Pemain biasanya ditantang untuk mengumpulkan item tertentu, memecahkan teka teki dan bertarung.

3. Adventure: game yang meminta pemain untuk memecahkan teka teki melalui interaksi dengan orang atau lingkungan. Gameplay ini umumnya dimainkan dengan santai.

4. Role-Playing: Game di mana pemain memerankan satu peran atau lebih yang mengkhususkan diri pada keahlian spesifik dengan alur yang telah ditentukan sebelumnya. Gameplay yang terkait seperti contohnya RPG, MMORPG, dll.

5. Simulation: permainan yang dirancang untuk mensimulasikan aspek nyata atau fiktif  secara dekat. Contohnya, simulasi menerbangkan pesawat terbang, mengendarai mobil, dan lain-lain.

6. Strategy: permainan yang membutuhkan pemikiran dan perancangan yang hati-hati dan terampil guna meraih kemenangan.

7. Sport: merupakan permainan yang mensimulasikan olahraga. Pemain lawannya dapat dikendalikan oleh orang lain atau manifestasi dari kecerdasan buatan, contohnya game sepak bola.

8. Casual Game: permainan yang dapat diselesaikan dalam waktu singkat dan dapat dimainkan dengan santai. Di dalam game ini, umumnya tidak ada konotasi negatif seperti kekerasan atau konfrontasi.

9. Trivia Game: permainan menjawab pertanyaan.

10. Massively Multiplayer Online (MMO) atau Massively Multiplayer Online Game (MMOG): Game multiplayer yang dapat dimainkan oleh banyak pemain dalam waktu bersamaan. Permainan ini dapat ditemukan di sebagian besar platform dengan kemampuan jaringan seperti komputer pribadi, konsol, smartphone, dan perangkat seluler lainnya.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search