Friday, November 29, 2019

Bayar SPP lewat gopay!!


Diangkatnya CEO Gojek, Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) beberapa waktu yang lalu cukup menghebohkan masyarakat. Pasalnya tidak ada yang menyangka Nadiem akan diangkat menjadi Mendikbud.

Banyak netizen yang melontarkan candaan dimana nantinya membayar uang SPP dengan menggunakan Gopay, membayar uang makan di kantin dengan Gopay, dan pergi serta pulang dari sekolah menggunakan Goride atau Gocar.

Namun ternyata candaan tersebut benar-benar terjadi. Baru-baru ini sebuah sekolah di Semarang, Jawa Tengah yaitu Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Akhlaqiyah diketahui memungkinkan para peserta didik baru untuk mendaftar uang pendaftaran melalui Gopay.

"Penerimaan peserta didik baru 2020/2021 MI Miftahul Akhlaqiyah. Daftar lewat HP, bayar pake Gopay" tulis pengumuman yang disebar oleh pihak sekolah.

Tentu hal tersebut menunjukkan bahwa memang layanan pembayaran digital milik Gojek tersebut dapat diterapkan di banyak macam kegiatan. Mulai dari bisnis hingga pendidikan.

Selain itu dengan adanya layanan tersebut dapat memudahkan peserta didik baru dalam melakukan pendaftaran dan pembayaran, pasalnya mereka tidak perlu lagi pergi ke sekolah untuk mengurus pendaftaran siswa baru.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search