Tuesday, November 26, 2019

Chromecast cepet panas ketika menggunakan layanan Stadia


Google baru saja resmi meluncurkan layanan cloud gaming buatannya yang bernama Stadia. Diketahui bahwa untuk menjalankan Google Stadia, pengguna harus menggunakan dongle Chromecast buatan Google.

Namun baru-baru ini para pengguna perangkat Chromecast Ultra mengeluh bahwa tiba-tiba Chromecast miliknya menjadi sangat panas (overheat) dan crash setelah menggunakan layanan Google Stadia beberapa jam.

"Saya sedang berada ditengah-tengah pertarungan di game Destiny 2. Tiba-tiba Chromecast saja mati dan terputus dari internet. Saat saja ingin mencabutnya, Chromecast tersebut sudah sangat panas" tulis seorang pengguna dari forum Reddit.

"Chromecast milik saya mengalami overheat dan mati dengan sendirinya ketika bermain Google Stadia. Ini sudah dua kali terjadi" tulis gamer lain.

Pihak Google sendiri mengatakan bahwa akan segera mencari masalah terkait hal tersebut. Namun pihaknya mengatakan bahwa peningkatan suhu di Chromecast memang akan terjadi ketika sedang digunakan baik ketika menggunakan Stadia maupun menonton Netflix.

"Selama penggunaan, permukaan perangkat mungkin sedikit hangat saat disentuh. Hal ini memang sudah kami prediksi. Namun menggunakan Chromecast Ultra untuk bermain Stadia sebenarnya sama seperti sedang menonton acara TV dan juga film" ucap Google.

Namun jika memang benar jika Google Stadia menjadi sebab mengapa perangkat Chromecast menjadi overheat, Google pasti akan merilis update terbaru untuk layanan cloud gaming miliknya tersebut.
sumber indozone

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search