Tuesday, November 19, 2019

Smartphone Android yang murah, Mudah diretas oleh Hacker?



Saat ini smartphone Android yang dijual dengan harga yang murah sudah banyak digunakan oleh orang-orang. Pasalnya banyak orang yang tidak rela mengeluarkan uang sampai belasan juta untuk membeli smartphone saja.

Namun baru-baru ini salah satu perusahaan keamanan yang bernama Kryptowire mengatakan bahwa smartphone Android yang dijual dengan harga murah biasanya lebih rentan dan mudah untuk diretas oleh hacker.

Pasalnya smartphone murah cenderung memiliki masalah serius seperti bug dan juga kerentanan yang membuat smartphone tersebut mudah diretas. Pasalnya kualitas perangkat yang digunakan tidak seperti kualitas smartphone premium.

Namun pihak Krytowire tidak menyebutkan vendor smartphone apa yang masuk ke dalam daftar smartphone yang memiliki kerentanan tersebut. Yang jelas, pihaknya menemukan beberapa smartphone yang mudah diretas dan dijual dengan harga yang murah.

CEO dari Kryptowire, Angelos Stavrou juga mengatakan bahwa seharusnya Google juga harus bertanggung jawab atas hal tersebut. Pasalnya smartphone murah tersebut pasti semuanya menjalankan sistem opreasi Android buatan Google sendiri.
sumber:Indozone

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search