Advertisement

Jerman Luncurkan VISA Khusus Pemain E-Sport

Di acara esports bertaraf internasional, sudah pasti banyak pihak-pihak yang terlibat yang berasal dari luar negeri. Mengingat cukup banyak kasus penolakan visa terhadap atlet esports sehingga mereka batal mengikuti turnamen, berkat adanya visa ini, semua urusan imigrasi akan dipermudah dan bagi pihak penyelenggara acara tidak usah memusingkan permasalahan imigrasi.

Selain mempermudah penyelenggaraan acara esports di Jerman, visa esports ini juga mempermudah organisasi yang berbasis di Jerman untuk memperkerjakan pemain-pemain dari luar negara-negara Eropa. Sehingga pemain tidak perlu memikirkan kesulitan mendapatkan visa untuk bekerja di organisasi tim esports Jerman.

Visa tersebut diketahui akan mulai berlaku pada bulan Maret 2020 mendatang dan saat ini seluruh atlet Esports profesional dari berbagai negara telah menjalani prosedur untuk melengkapi langkah pembuatan visa khusus tersebut.

Baca Juga: Develop Pubg Ingin Membuat Game 1000 Orang Dalam 1 Match

Beberapa kondisi harus diperhatikan agar bisa mendapatkan kualifikasi untuk mendapatkan visa esports di Jerman: minimal berusia 16 tahun, jumlah gaji tertentu yang telah disetujui dan dikonfirmasi dari federasi Esports yang berwenang.


"Hal ini bisa menjadi contoh untuk negara-negara lain. Persyaratan visa untuk atlet Esports ini harus diselaraskan secara internasional agar mereka bisa dengan mudah mengikuti turnamen dan liga di seluruh dunia" ucap Hans Jagnow selaku presiden dari Federasi Esports Jerman (ESBD).

Diketahui bahwa ESBD nantinya akan bekerja sama dengan IeSF (International e-Sports Federation) untuk mendorong negara-negara lain agar menerapkan visa khusus tersebut di negara mereka.

"Peraturan visa saat ini menghalangi perkembangan esports di seluruh Eropa. Tim dan penyelenggara turnamen sering sekali kesulitan untuk membawa pemain mereka ke negara tertentu" lanjut Hans.

Post a Comment

0 Comments