Advertisement

Leica M10-P Kamera Hasil Kolaborasi Dari HODINKEE


Leica saat ini memang dikenal sebagai salah satu pembuat kamera yang terkenal dengan kualitas serta harganya yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan brand-brand kamera lainnya.

Baru-baru ini perusahaan kamera asal Jerman tersebut telah meluncurkan kamera mirrorless baru yang bernama Leica M10-P Ghost Edition. Kamera tersebut merupakan hasil kolaborasi Leica dengan perusahaan HODINKEE yang berbasis di New York.

Kamera Leica M10-P Ghost Edition ini diketahui memiliki desain yang premium dengan sentuhan arloji antik buatan Ben Clymer yang merupakan pendiri dari HODINKEE. Selain itu terdapat lensa Summilux-M 25.mm F1.4 ASPH untuk melengkapinya.

Untuk sensor, kamera ini diketahui memiliki sensor CMOS full-frame dengan resolusi 24MP. Kemudian terdapat layar sentuh berukuran 3 inci dengan resolusi 1.040 juta dot. Tentu hal tersebut cukup lazim ditemukan di kamera buatan Leica.

Leica mengklaim kalau shutter mekanik M10-P 50% lebih senyap dibanding M10 biasa, bahkan jika dibandingkan dengan versi filmnya yang menggunakan kain pada mekanisme shutternya. Hal ini bisa dicapai karena Leica menggunakan bantalan karet pada komponen shutternya untuk mengurangi getaran dan suara.

Diketahui bahwa Leica M10-P Ghost Edition ini akan dijual secara terbatas. Pihaknya mengatakan bahwa mereka hanya memproduksi sebanyak 250 unit saja dan dipasarkan secara global. Setiap kamera juga memiliki nomor seri untuk menunjukkan keasliannya.

M10-P dirilis bukan untuk menggantikan M10, karena Leica tetap akan menjual M10. Namun menurut Leica, M10-P ditujukan pada pengguna yang tak ingin menarik perhatian publik ketika menggunakan kameranya, demikian dikutip dari The Verge, Rabu (22/8/2018).

Untuk harga, Leica membanderol kamera edisi spesial ini dengan harga yang spesial pula, yaitu seharga USD14.995 atau setara dengan Rp210 jutaan. Itu belum termasuk lensa Summilux-M 90mm F1.4 yang dibanderol dengan harga sekitar Rp182 jutaan.

Post a Comment

0 Comments