Tuesday, December 3, 2019

Realme keluar dari OPPO


Realme diketahui berdiri sejak tahun 2018. Sekarang vendor satu ini menjadi salah satu dari lima merek teratas untuk penjualan online di pasar India dan juga membuat gebrakan ke lebih dari 20 negara, termasuk Indonesia, Spanyol, dan Rusia.

Realme saat ini dikenal sebagai salah satu brand smartphone yang menghadirkan smartphone berkualitas namun dengan harga yang terjangkau. Bahkan saat ini Realme menjadi salah satu brand smartphone paling terkenal di Indonesia.

Sekedar informasi, Realme sendiri saat ini merupakan sub-brand dari Oppo yang berarti bahwa perusahaan tersebut beroperasi di bawah pengawasan Oppo meskipun Realme memiliki departemen R&D dan juga pemasaran sendiri.

Dalam hal strategi pemasaran, Oppo dan Realme tidak berperan untuk saling melengkapi satu sama lain di pasar, tetapi lebih menargetkan ke segmen pasar yang berbeda. Disampaikan Chung bahwa 60% pengguna Oppo berasal dari kaum Hawa, sedangkan 60% pemilik handset Realme itu laki-laki.

Namun baru-baru ini Kepala Staf Komersial dari Realme Taiwan, Chung Hsiang Wei mengatakan bahwa mereka memiliki rencana untuk membangun ekosistem sendiri dan memproduksi semua smartphone sendiri.

Hal tersebut berarti bahwa Realme memiliki rencana untuk lepas dari Oppo. Diketahui bahwa nantinya rencana tersebut akan membuat Realme semakin maju dan dapat bersaing dengan brand smartphone lain.

Apalagi saat ini Realme dan juga Oppo bisa dibilang sudah cukup bersaing di pasaran. Jika sampai penjualan smartphone Realme melebihi penjualan Oppo, maka hal tersebut akan menimbulkan masalah bagi Oppo sebagai perusahaan induk.

Diketahui bahwa Realme saat ini juga mulai memproduksi smartphone flagship seperti Realme X2 Pro sehingga membuktikan bahwa Realme bukanlah sebuah brand yang hanya memproduksi smartphone low-end hingga mid-end saja.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search