Wednesday, December 11, 2019

Sekarang eSIM bisa menggunkan lebih dari 14 nomor

Saat ini teknologi eSIM sudah mulai digunakan di beberapa perangkat elektronik. Pasalnya penggunaan eSIM sendiri diketahui dapat menghemat ruang agar para pembuat perangkat elektronik dapat menghemat lebih banyak ruang.

Salah satu penerapan teknologi eSIM saat ini adalah di smartphone iPhone 11 dan juga Google Pixel 3. Kedua perangkat tersebut diketahui sudah mendukung teknologi eSIM yang dipadukan dengan satu slot kartu SIM tradisional.

Dengan eSIM, CEO Deputy Mobility Smartfren, Sukaca, menuturkan ada beberapa keuntungan yang dapat diterima pengguna iPhone. Salah satunya adalah kesempatan memakai nomor ponsel ganda.



Namun selain berfungsi untuk menghemat ruang komponen, penggunaan eSIM sendiri diketahui juga bermanfaat sehingga para pengguna smartphone dapat melakukan panggilan dengan 14 nomor telepon yang berbeda-beda.

"iPhone yang masuk Indonesia semuanya single slot. Solusinya dengan eSIM. Jadi, satu slot itu menggunakan SIM fisik, satunya pakai eSIM," tuturnya saat peluncuran paket eSIM terbaru Smartfren.

Namun perlu diketahui, meskipun mendukung hingga 14 nomor telepon, eSIM sendiri tidak dapat digunakan secara bersamaan. Jadi hanya ada 1 kartu eSIM yang bisa aktif dalam satu waktu.

"Jadi, saat tiba, misalnya di Hong Kong, pengguna tinggal membeli dan menyimpan nomor eSIM negara itu," tuturnya menjelaskan.

Setelah itu, pengguna yang kembali ke Indonesia tinggal mengaktifkan lagi nomor Smartfren yang dimilikinya.

"Namun perlu diketahui, hanya ada satu eSIM yang dapat aktif dalam sekali waktu, jadi tidak mungkin aktif bersamaan," ujar Sukaca.

Perlu diketahui, di tahun ini, Smartfren memang tidak lagi mendorong penggunaan eSIM dan bukannya menjual bundel dengan iPhone. Hal itu diungkapkan oleh Deputy Chief Executive Officer Smartfren, Djoko Tata Ibrahim.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search