Wednesday, December 11, 2019

Sestyc Platform Social Media Karya Anak Bangsa


Saat ini sudah banyak platform sosial media yang bisa digunakan oleh para pengguna seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lain-lain. Namun tidak ada satu pun aplikasi tersebut merupakan buatan anak bangsa.

Menjawab pertanyaan tersebut, baru-baru ini lima orang milenial asal Surabaya bernama Kevin Ciang, Andy Kurnia Wijaya, Michael Fransesco, Lodixon Gonzaller, dan Jesslyn telah mengembangkan sebuah aplikasi sosial media baru bernama Sestyc.

Aplikasi tersebut diketahui memiliki fitur, desain, serta konsep yang sangat mirip dengan Instagram. Mungkin saja tujuan dari pengembang Sestyc adalah untuk menjadi pesaing sosial media milik Facebook tersebut ke depannya.

Keunggulan aplikasi ini, salah satunya adalah dirrect messenger yang lebih private dimana apabila kita ingin mengirimkan pesan pada pengguna lain, kita harus saling “follow” untuk itu, yang berarti seseorang yang tidak kamu “ikuti” tidak dapat mengirim pesan kepadamu.

Selain itu ukurannya yang ringan membuat kita dapat menghemat penggunaan memori pada perangkat/device.

Dan yang tidak kalah menarik lainnya, ada fitur edit gambar dengan efek filter yang lumayan keren.

Dan juga, Sestyc ingin membuat satu media sosial berbeda yang ramah terhadap anak dengan cara mencekal dan memblokir akun-akun yang mengunggah konten yang mengandung unsur pornografi, kekerasan dalam bentuk apapun, penistaan, rasisme, terorisme, dan konten-konten negatif lainnya.

Serta, pengguna tidak diperkenankan untuk menyediakan/memperjualbelikan layanan yang berhubungan dengan prostitusi, perjudian, dan produk dewasa dalam bentuk apapun.

Aplikasi ini secara keseluruhan dapat dikatakan baik, walaupun memang ada beberapa kekurangan yang dapat diperbaiki agar pengguna semakin nyaman.

Untuk kecepatan, kita bisa memposting foto lebih cepat. Sebab server aplikasi ini berada di Indonesia.

Untuk menggunakan aplikasi Sestyc, kita dapat mengunduhnya melalui Google Play Store yang terdapat pada gadget kita masing-masing.
Namun sayang untuk penggunaannya, Sestyc saat ini hanya dapat dinikmati oleh pengguna Android saja dan belum tersedia di platform iOS.

Jadi untuk kamu pengguna iOS, kamu sepertinya harus menunggu sampai developer membuat aplikasi dalam versi iOS.

Mari kita terus mendukung aplikasi karya anak bangsa dengan memberikan pendapat, dan menyebarluaskan kepada yang lain. Semoga saja kelak Aplikasi Sestyc mampu bersaing dengan platform sosial media lainnya.

Dan juga, semoga ini menjadi inspirasi bagi anak bangsa dalam berkarya dalam pembuatan aplikasi-aplikasi lainnya.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search