Friday, December 27, 2019

Sony Kesulitan Memenuhi Pesanan Sensor Kamera

Sony saat ini dikenal sebagai salah satu perusahaan teknologi asal Jepang yang menjadi pemasok sensor kamera terbesar untuk smartphone. Saat ini banyak vendor smartphone yang menggunakan sensor kamera buatan Sony.

Namun dibalik itu semua, ternyata Sony sendiri kewalahan untuk memenuhi permintaan pasar terhadap sensor kamera buatannya tersebut. Hal tersebut diungkapkan oleh kepala divisi semikonduktor di Sony, Terushi Shimizu.

Kepada Bloomberg, Terushi mengatakan bahwa ada suatu saat dimana jumlah sensor kamera yang kami produksi masih belum cukup untuk memenuhi permintaan para pelanggan yang ingin menggunakan sensor tersebut di smartphone mereka.

Dilansir Bloomberg, Kamis (26/12/2019), Sony bakal mengoperasikan pabrik sensor kameranya selama akhir 2019 ini untuk memenuhi pesanan dari berbagai pabrikan. Meski beroperasi selama 24 jam setiap harinya, mereka tetap belum bisa memenuhi permintaan pasar sepenuhnya.

Baca Juga: Rekomendasi Smartphone 2-3 Juta Di Akhir Tahun 2019

Sony sendiri sebenarnya tengah membangun sebuah pabrik baru di Nagasaki, Jepang. Namun pabrik tersebut baru bisa beroperasi April 2021 mendatang. Secara total, Sony sudah menghabiskan USD 2,6 miliar untuk berinvestasi di segmen bisnis sensor kamera selama 2019.

"Bahkan setelah adanya peningkatan dari investasi, kapasitas produksi, dan lainnya, itu masih belum cukup untuk memenuhi permintaan terhadap sensor kamera Sony" ucap Terushi.

Maka dari itulah, Terushi merasa cukup bersalah dan meminta maaf kepada para pelanggan karena mereka tidak dapat memproduksi jumlah sensor kamera yang cukup untuk memenuhi pasar.

"Kami merasa harus meminta maaf kepada pelanggan kami karena tidak dapat memproduksi sensor kamera dalam jumlah yang cukup" lanjut Terushi.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search