Advertisement

Asus Rilis Laptop Zephyrus G14 Di Acara CES 2020

Pameran teknologi konsumen CES 2020 yang tengah diadakan di Las Vegas, AS. Asus merilis sebuah produk gaming barunya yaitu Laptop Zephyrus G14. Laptop gaming terbaru keluaran Asus ini menjadi laptop gaming pertama yang dikeluarkan Asus pada awal tahun 2020.

Dari segi spesifikasi, Zephyrus G14 merupakan laptop gaming yang diklaim sebagai laptop gaming terkencang saat ini. Asus menggunakan procesor dari AMD yaitu Ryzen 7 4800 U 8 core/16 threat procesor yang dipadukan dengan kartu grafis dari NVDIA, yaitu NVDIA Geforce RTX 2060 (6GB). Untuk RAM, Zephyrus G14 menggunakan DDR4 up to 16GB. Untuk memory pentimpanan, Asus menggunakan SSD M.2 NVMe hingga 1 TB. Baterai dari Zephyrus G14 diklaim mampu bertahan hingga 10 jam.

Asus mengklaim bahwa Zephyrus G14 adalah laptop gaming 14 inci yang paling kencang di dunia. Dapur pacunya mengandalkan salah satu prosesor terbaru AMD.

Zephyrus G14 juga memiliki keyboard backlit dengan teknologi ErgoLift hinge untuk meningkatkan kenyamanan pengguna saat menggunakan keyboard

Laptop ini turut dibekali dibekali dengan sistem pendingin khusus, dan display "AniMe Matrix" berupa 1.215 lampu mini LED di punggung layar. Ribuan lampu mungil ini bisa digunakan untuk menampilkan grafik seperti animasi GIF atau pesan pada sisi belakang laptop

Dihimpun KompasTekno dari TechRadar, Selasa (7/1/2020), Asus Zephyrus G14 rencananya akan mulai dijual pad Maret mendatang, tapi harganya masih belum diumumkan.

Post a Comment

0 Comments