Wednesday, January 8, 2020

Monitor ROG SWIFT 360Hz Khusus Gaming

Monitor terebut adalah ROG Swift 360Hz, yaitu sebuah monitor 24,5 inch 1080p dengan refresh rate 360hz dan dilengkapi dengan teknologi Nvidia G-Sync. Asus mengklaim ini adalah monitor gaming pertama yang punya refresh rate setinggi itu dan dilengkapi teknologi G-Sync.

Hadirnya monitor gaming terbaru ini bisa membawa arti tersendiri buat gamer professional, apalagi produsen juga membawa banyak dukungan canggih dalam satu spesifikasi unggulan saja. Namun ada beberapa poin penting yang bisa ditawarkan Swift 360Hz kepada konsumen modern, khususnya gamer.

Perlu diingat, untuk menikmati frame rate setinggi itu, tentu perlu menggunakan GPU yang sangat kencang, dan juga hanya bisa dicapai dengan game kompetitif yang biasanya memang cukup ringan, seperti Overwatch ataupun CS:GO.

Hal ini juga terbantu dengan resolusi maksimal monitor tersebut, yang hanya 1080p, bukan 1440p atau bahkan 2160p alias 4K. Asus bekerja sama dengan Nvidia dalam membuat monitor ini, karena monitornya sendiri dilengkapi prosesor G-Sync buatan Nvidia untuk mendapatkan refresh rate tinggi tanpa efek ghosting, dan lain sebagainya.

Disamping itu, dukungan teknologi NVIDIA® G-SYNC® ULTIMATE bisa memberikan tampilan display dengan 1400 nits HDR dan warna DCI-P3 1400 nits yang superior. Cuman, harga dan ketersediaan masih belum diungkap sepenuhnya. Jadi, kita tunggu saja bagaimana semua hal tersebut beraksi.

Sebagai perbandingan, ROG Swift 360Hz bisa menampilkan frame gambar berbeda setiap 2,8ms, atau enam kali lebih cepat ketimbang monitor biasa ataupun televisi pada umumnya, Monitor ini dipamerkan oleh Nvidia di ajang CES 2020, namun monitornya belum akan dirilis saat ini. Asus hanya menyebut perilisannya akan dilakukan pada 2020 ini, namun belum mengungkap tanggal pasti serta harganya.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search