Thursday, January 9, 2020

Sandisk Memamerkan SSD Eksternal 8TB dan FlashDisk 1TB

Dalam ajang CES (Consumer Electronics Show) 2020 yang diselenggarakan sejak tanggal 7 Januari kemarin, banyak perusahaan teknologi terkenal yang memamerkan produk baru mereka demi memikat para pengujung yang datang di ajang tersebut.

SanDisk diketahui hadir di CES 2020 dengan membawa dua produk barunya yaitu SSD eksternal berkapasitas 8TB dan juga USB drive berukuran 1TB. Ya, kedua media penyimpanan eksternal ini hadir dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar.

Selain besar, kecepatan transfer data dari SSD baru SanDisk tersebut diketahui dapat mencapai angka 20Gbps. Sayangnya produk tersebut hanya masih dipamerkan dalam bentuk prototype saja.

Baca Juga: Asus Rilis Laptop Zephyrus G14 Di Acara CES 2020

Sementara untuk USB drive 1TB miliknya, produk tersebut saat ini sudah siap untuk dipasarkan dengan nama SanDisk Ultra Dual Drive Luxe USB-C. Nantinya USB drive tersebut akan dibanderol dengan harga USD250 atau setara dengan Rp3,5 jutaan.

Namun, SSD berkapasitas 8TB ini masih berupa prototipe. SanDisk masih belum mengungkap kapan pihaknya akan benar-benar menjualnya di pasaran.

Sekedar informasi, ajang CES 2020 sendiri masih akan terus berlangsung hingga tanggal 10 Januari 2020 mendatang. Ajang ini dilaksanakan di Las Vegas Convention Center, Las Vegas, Amerika Serikat.

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search