Saturday, April 18, 2020

Cara Membuat Golden Ratio Di Adobe Illustrator

Apa itu Golden Ratio?

Golden ratio secara harfiah diterjemahkan sebagai “rasio emas” (emas di sini maksudnya seperti emas dalam “kesempatan emas”), merupakan sebuah angka yang sangat spesial dalam matematika. Golden ratio adalah bilangan irasional yang nilainya mendekati 1,618. Golden ratio biasanya disimbolkan dengan huruf Yunani φ. Angka ini sering muncul dalam konsep geometri, seni, arsitektur, hingga struktur makhluk hidup.

Golden Ratio dalam desain sendiri sangat berperan penting terutama bagi kalian untk menganalisis Logo, Desain dan layout web. 

Nah pada tutorial kali ini kalian akan membuat Golden Ratio di Adobe Illustrator, Langsung saja ini dia langkah-langkahnya:
1. Buka Adobe Illustator
2. Buatlah Kotak persegi pilih Rectangle Tool atau tekan M, lalu Tahan SHIFT sehingga nanti ada garis miring di tengah Rectanglenya
Golden Ratio
3. lalu setalah itu buat persegi lagi dengan ukuran yang sama atau bisa kalian copas (CTRL + C lalu CTRL + P) dari persegi yang sudah ada dan tarun sejajar dibagian atasnya, lihat gambar berikut ini:
Golden Ratio
4. Lalu buatlah persegi dengan ukuran yang sama dari gabungan kedua persegi tersebut, lihat gambar berikut ini:
Golden Ratio
5. Pilih semua persegi tersebut lalu rotasi -90 (Tombol R)  setalah itu buatlah persegi lagi yang seukuran dari gabungan dari 3 persegi tersebut, lihat gambar berikut ini:
Golden Ratio
Read more:  Cara Membuat File Format HTML Di VisualStudioCode

6. Pilih semua persegi tersebut lalu rotasi -90 (Tombol R)  setalah itu buatlah persegi lagi yang seukuran dari gabungan dari 4 persegi tersebut, lihat gambar berikut ini:
Golden Ratio
7. Pilih semua persegi tersebut lalu rotasi -90 (Tombol R)  setalah itu buatlah persegi lagi yang seukuran dari gabungan dari 5 persegi tersebut jika perseginya kalian bisa memngecilkan ukuran persegi tersebut, lihat gambar berikut ini:
Golden Ratio
8. Nah disini kalian hanya tinggal mengisi Circle (Tomnol L) di tengah-tengah persegi yang tersedia, lihat pada gambar berikut ini:
Golden Ratio
9. Nah sekarang Prototype dari Goldern Ratio tersebut sudah jadi
10. Selamat Mencoba

Demikian Cara Membuat Golden Ratio Di Adobe Illustrator Semoga bermanfaat bagi kalian semua dan jika kalian ingin bertanya silakan tulis dikolok komentar, Nantika Tutorial-Tutorial kami yang berikutnya,,,

Read More: Cara Instalasi Router OS

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search