Sunday, April 12, 2020

CEO Pinterest Ciptakan Aplikasi Lacak COVID-19

How We Feel
Founder dan juga CEO dari Pinterest, Ben Silbermann baru-baru ini telah bekerja sama dengan tim ilmuwan untuk mengembangkan sebuah aplikasi pelacak virus corona yang mereka beri nama How We Feel.

Diketahui aplikasi How We Feel ini dibuat khusus untuk platform mobile yang memungkinkan pengguna untuk melaporkan diri mereka jika terinfeksi oleh virus corona, atau mengecek gejala yang dialami.

Selain itu aplikasi ini juga dapat membantu peneliti untuk mengungkapkan titik penyebaran wabah virus corona sehingga dapat menyelamatkan lebih banyak orang. Diketahui proses pengecekan aplikasi tersebut hanya memakan waktu satu menit saja.

Read more: Google To Stop Selling Pixel 3 And 3XL Smartphones

Dari segi privasi, pihak How We Feel mengatakan bahwa aplikasi tersebut tidak akan meminta data pengguna sama sekali dan mengumpulkan informasi seperti nama, nomor telepon, hingga email.

Pihaknya hanya meminta jawaban dari pertanyaan yang diberikan melalui aplikasi tersebut dan akan dibagi kepada peneliti, profesional kesehatan, dan juga dokter.

Bahkan setiap pendapatan yang mereka dapat dari jumlah unduhan di App Store dan Google Play Store akan diberikan sebagai sumbangan dengan bentuk makanan ke organisasi Feeding America.
Source: Indozone

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search