Advertisement

Bootstrap 4: Cara menghubungkan Bootsrap 4 secara offline

Bootstrap 4

Setelah kemarin membahas "Struktur Dasar Memakai Bootstrap 4" diartikel tersebut saya hanya memberikan cara menggunakan Bootstrap 4 secara online, Nah di artikel kali ini saya akan mengajarkan bagaimana cara menghubungkan Bootstrap 4 secara offline tapi pertama-tama kalian harus download source code Bootstrap 4 terlebih dahulu bisa kalian baca di "Cara Download Source Code Bootstrap 4".

Cara Menghubungkan Bootstrap 4 Secara offline

Pertama Download Source Code Bootstrap 4 setalh di download lalu ekstrak dan kalian akan mendapat 2 folder yaitu CSS dan Javascript.
Bootstrap 4

Kedua, Setelah itu kalian bikin file bernama "index.html" (yang index bisa diganti dengan nama apapun atau buka "Cara Membuat File Format HTML Di Visual Studio Code") dan juga ingat ketiga file dan folder tersbut harus tersimpan di dalam satu folder di contoh pada gambar saya menyimpannya di folder bernama Bootsrap4. lalu buka code editor favorit kalian, disini saya menggunakan Visual Studio Code maka tampilannya akan seperti ini : 
Visual Studio Code

di gambar tersebut terdapat 3 kotak yang telah saya tandai disebelah kiri itu adalah folder beserta isinya dan sisanya adalah script penghubung file HTML dengan Bootsrap 4:


bisa dilihat di script dari kedua kotak tersebut terdapat element src="tempat nyimpan file" dan untuk menghubungkan CSS serta Javascript sudah ada didalam script terbut kalian bisa mengcopy dan paste script HTML tersebut.

Itulah Cara Menghubungkan Bootstrap 4 Secara offline jika ada pertanyaan silakan tulis dikolom komentar, Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian.

Post a Comment

0 Comments